Tanggapi Ancaman Banjir, Babinsa Kodim Mamuju Bersama masyarakat Lakukan Aksi Bersih-Bersih saluran Air

    Tanggapi Ancaman Banjir, Babinsa Kodim Mamuju  Bersama masyarakat Lakukan Aksi Bersih-Bersih saluran Air

    Mamuju, – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit, Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku, Serda Syamsul, melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air sepanjang 150 meter di Desa Tanam Buah, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 1418/Mamuju yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.Sabtu (19/10/2024).

    Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol., memberikan apresiasi kepada Serda Syamsul dan seluruh anggota Babinsa yang terlibat dalam kegiatan ini. “Gotong royong seperti ini sangat penting untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan melindungi masyarakat dari potensi bencana. Pembersihan saluran air dapat mencegah genangan yang dapat menyebabkan banjir, serta mengurangi risiko penyebaran penyakit, ” ujar Dandim.

    Karya bakti yang dilaksanakan pada [tanggal kegiatan] ini melibatkan masyarakat setempat, yang secara antusias berpartisipasi dalam kegiatan. Dengan semangat kebersamaan, warga dan Babinsa bekerja sama membersihkan sampah dan kotoran yang menyumbat saluran air, sehingga aliran air menjadi lebih lancar.

    Serda Syamsul mengungkapkan, “Kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Desa Tanam Buah dapat terhindar dari bencana alam dan wabah penyakit.”

    Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kodim 1418/Mamuju dalam membangun ketahanan masyarakat melalui kerja sama dan gotong royong, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Menunjang ketahanan pangan, Babinsa Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Kerja Bakti Bersama Babinsa Kodim 1401/Majene:...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Tantangan Humas Indonesia dalam Mengawal Kinerja Organisasi
    Kerja Bakti Bersama Babinsa Kodim 1401/Majene: Jaga Kebersihan Pantai dan Kesehatan Lingkungan
    Tanggapi Ancaman Banjir, Babinsa Kodim Mamuju  Bersama masyarakat Lakukan Aksi Bersih-Bersih saluran Air
    Menunjang ketahanan pangan, Babinsa Kodim Mamasa bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air
    Babinsa Kodim 1427/Pasangkayu Dampingi Petani Cabai untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

    Ikuti Kami