Dukung Kelestarian Budaya Dandim Majene Hadiri Lomba Sandeq Race

    Dukung Kelestarian Budaya Dandim Majene Hadiri Lomba Sandeq Race

    Majene - Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ricad Harisab, S.I.P., M.I.P. bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim Majene Ny. Dewi Ricad menghadiri acara babak Final Festival perahu Sandeq Race Teluk Mandar Majene 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Majene Ke-478, Minggu (13/08/2023).

    Kegiatan tersebut berlangsung di Anjungan Sandeq Jl. Abd. Jalil RW 02 Labuang Kelurahan Labuang Kec. Banggae Timur Kab. Majene. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

    Dalam sambutannya, Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri Tammalele, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia atas terlaksananya kegiatan Festival Sandeq Race ini dengan baik. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Majene untuk melestarikan kegiatan ini.

    Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Sandeq merupakan warisan budaya masyarakat Mandar yang paling unik dan tidak ada duanya di seluruh dunia. Maka dari itu, kita harus bersama-sama melestarikannya sebagai warisan lokal masyarakat Mandar.

    Dandim 1401/Majene yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat dan kerja keras para peserta dalam mengikuti kegiatan Sandeq Race ini. Tidak hanya itu, Dandim juga takjub dengan antusias para penonton yang turut meramaikan acara tersebut.

    " Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, salut dengan semangat dan kerja kerasnya. Semangat yang patut kita contoh bersama. Semoga kedepannya, Sandeq yang menjadi warisan masyarakat Mandar tetap dijaga kelestariannya, " pungkas Dandim.

    Untuk Sandeq Race tahun 2023 ini, yang keluar sebagai juara pertama adalah Sandeq Cenderawasih dari Kabupaten Majene dan berhak atas hadiah sebesar Rp 10.000.000, -, piala, sertifikat dan piala bergilir.

    majene
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Tanamkan nilai-nilai Wasbang dan Cinta Tanah...

    Artikel Berikutnya

    72 anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Ikuti Kami