Babinsa Koramil Bambalamotu Hadiri Lokmin Lintas Sektor Percepatan Penurunan Stunting

    Babinsa Koramil Bambalamotu Hadiri Lokmin Lintas Sektor Percepatan Penurunan Stunting

    Pasangkayu -  Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Kodim 1427/Pasangkayu Serda Nazrul, hadiri Lokakarya Mini (LokMin) di Aula Kantor Camat Sarjo, Kabupaten Pasangkayu. Rabu (30/08/23).

    Kegiatan tersebut digelar oleh UPT Puskesmas Sarjo bersama lintas sektor sebagai upaya meningkatkan kerja nyata terhadap percepatan penurunan Stunting di kecamatan Sarjo.

    Hadir pula pada kegiatan tersebut antaranya, Kadis Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, Samhari, Camat Sarjo, Muh.Nasir, KUA Kecamatan Sarjo, Rusdan.S.Ag, Kapala Puskesmas Sarjo, Anita, SKM, para Kepala Sekolah, tenaga Kesehatan serta para Kepala Dusun.

    Kadis Kesehatan Kabupten Pasangkayu dalam arahanya, Lokmin merupakan upaya mencari solusi terhadap langkah nyata percepatan penurunan Stunting.

    Selain itu kata Samhari, Lokmin ini bertujuan bagaimana upaya multisektoral mencegah pernikahan dini karena ini merupakan cikal bakal stunting di wilayah Kabupaten Pasangkayu, khususnya di Kecamatan Sarjo.

    “Saya mengajak kita semua untuk memberdayakan karang taruna, Posyandu, PKK Desa/Kecamatan Sarjo dalam pencegahan stunting melalui duta edukasi dor to dor, mengaktifkan kembali dapur sehat dengan mengedukasi cara mengolah makanan sehat dari Bahan pangan lokal serta memberdayakan kaum milenial agar berpartisipasi dalam pencegahan stunting dengan melakukan edukasi pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, ” imbaunya.

    Sementara Babinsa Serda Nazrul, menuturkan, pihaknya siap mendampingi dan membantu pemerintah terhadap langkah-langkah percepatan penurunan stunting di Kecamatan Sarjo.

    “Dibutuhkan komitmen kuat dan langkah nyata dari multisektor agar percepatan penurunan stunting capai hasil maksimal, ” tuturnya singkat.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Apel Luar Biasa, Dandim 1402/Polman Tekankan...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 142/Tatag...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Ikuti Kami